Tanpa Harus Buka Restoran, Ini 10 Ide Bisnis Untuk Pecinta Kuliner

Tanpa Harus Buka Restoran, Ini 10 Ide Bisnis Untuk Pecinta Kuliner

10 Ide Bisnis Kuliner Tanpa Restoran

Sepuluh ide bisnis kuliner pada ulasan kali ini dapat Anda coba buka tanpa restoran. Berbisnis di bidang kuliner sekarang ini tengah digandrungi. Pasalnya bisnis ini tidak pernah sepi. Meski persaingan semakin ketat, nyatanya tak mematahkan semangat pebisnis baru untuk ikut meraup untung menjanjikan.

Anda ingin berbisnis kuliner, namun terkendala modal? Untuk membuka bisnis kuliner memang membutuhkan modal tak sedikit, terlebih jika ingin membuka restoran baru. Tenang, bisnis kuliner ini tetap bisa Anda jalankan tanpa harus membuka restoran. Berikut ide bisnis yang dimaksud:

  1. Bisnis Selai Homemade

Ide bisnis kuliner pertama adalah bisnis selai homemade. Bukan hal sulit membuat selai dari buah ataupun sayur segar. Selai manis yang Anda buat selanjutnya bisa dikemas dalam kemasan higienis yang tentunya lebih menyehatkan. Untuk penjualan Anda bisa memanfaatkan media online atau lainnya. Jika memang enak dan kemasannya menarik, tentu produk selai Anda akan laris di pasaran.

  1. Membuka Bakery atau Cakery di Rumah

Apakah Anda hobi membuat roti atau kue? Mengapa tidak membuka bakery atau cakery? Anda bisa mengawalinya dari dapur rumah Anda. Sebagai permulaan tawarkan kepada tetangga dan pastinya bisnis Anda akan dikenal. Banyak yang melakoni usaha ini dan dengan kualitas produk terjamin bisnis kuliner pun jadi sukses.

Baca Lainya: 

  1. Jasa Catering Rumahan

Ide menarik berikutnya, bagaimana dengan membuka jasa catering rumahan? Tentu sudah banyak jasa catering yang menawarkan jasanya. Karena itu, tawaran hal berbeda. Misalnya catering makanan dengan gizi seimbang atau catering makanan organik. Masyarakat milenial sudah mulai menyadari pentingnya gaya hidup sehat karenanya tentu bisnis ini bisa jadi ide terbaik.

  1. Jual Es Krim

Es krim adalah salah satu hidangan yang disukai banyak orang. Baik anak-anak atau dewasa, sehingga bisnis ini punya pangsa pasar besar. Anda bisa membuat es krim di rumah lalu memasarkannya di sejumlah restauran, kafe, atau menjualnya dengan kendaraan dirumah. Ide bisnis kuliner ini bisa Anda lakukan tanpa harus membuka restauran.

  1. Snack Camilan

Camilan juga punya pangsa pasar besar dalam bisnis kuliner. Dari rumah Anda bisa menjual snack camilan. Baik menjual snack kiloan atau kemasan. Pengemasan yang apik pun dapat menambah nilai jualnya dan Anda bisa menjualnya di pusat oleh-oleh.

  1. Jual Jus Segar

Jus adalah minuman menyehatkan dengan berbagai kandungan di dalamnya. Anda bisa membuka bisnis jualan jus segar kemasan dari rumah. Dimana jus selanjutnya bisa didistribusikan ke stand yang jual makanan atau lainnya.

  1. Bisnis Cake Custom

Bagi Anda yang memiliki bakat seni, salurkan bakat Anda secara tepat. Seperti dalam menghias kue ulang tahun semakin unik. Sehingga kue ulang tahun bisa bernilai lebih tinggi dan tentunya memberi keuntungan bagi Anda.

  1. Penyedia Sayuran Organik atau Hidroponik

Meski terbatas dari segi modal atau lahan, Anda tetap bisa terjun ke bisnis kuliner. Misalnya dengan menjadi penyedia sayuran organik atau hidroponik yang bisa ditanam di lahan terbatas. Setelah sayuran bisa dipanen Anda bisa menjualnya kepada konsumen.

  1. Supplier Bahan Baku Makanan

Menjadi penyedia bahan baku makanan tidak mengharuskan Anda memiliki restauran. Jasa ini sangat dibutuhkan, misalnya oleh restauran, kafe, atau hotel. Menjadi supplier bahan makanan mentah Anda bisa meraup untung besar.

  1. Jasa Pengiriman Makanan

Tanpa harus membuka restauran, Anda bisa menawarkan jasa pengiriman makanan. Jasa ini pun semakin dibutuhkan, terutama di kota-kota besar. Dimana sebagian besar orang disibukkan dengan pekerjaan, sehingga tidak punya waktu untuk memasak atau sekedar membeli makanan sendiri. Karenanya ide bisnis kuliner ini membuka peluang menjanjikan.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.