Resep Ikan Gurame Goreng Renyah dan Krispi

Resep Ikan Gurame Goreng Renyah dan Krispi– Ikan memang merupakan salah satu makanan yang tak hanya enak tetapi juga kaya nutrisi dan begitu menyehatkan. Saat mengolah ikan khususnya ikan air tawar, umumnya kita akan memasaknya dengan cara menggorengnya. Menggoreng ikan tersebut bisa dengan menggoreng dengan bumbu sederhana ketumbar atau bumbu yang lebih sedap yakni memanfaatkan tepung. Kalau ngomongin soal ikan goreng, kali ini  bundamimi.com memiliki resep ikan gurame goreng yang renyah, krispi dan pastinya sangat enak. Seperti apa resepnya? Yuk langsung aja kita buat

Resep Gurame Goreng Renyah dan Krispi

Bahan

  • 3 ekor ikan (belah perut, buang isinya dan bersihkan sisiknya, cuci bersih)
  • 1 buah jeruk nipis (peras airnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)

Baca Lainya: 

Bumbu

  • 1 sdt garam
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • 1 sdt ketumbar (haluskan)
  • 3 cm kunyit (haluskan)

Cara Membuat

  1. Cuci ikan hingga bersih lalu lumuri tubuhnya dengan air jeruk nipis. Diamkan kurang lebih selama 10 menit agar bau amis pada ikan berkurang.
  2. Siapkan bumbu halus lalu lumurkan ke tubuh ikan secara merata. Diamkan kira-kira selama 20 menit agar bumbu meresap dengan baik.
  3. Siapkan wajan dan panaskan minyak dengan api sedang.
  4. Goreng ikan gurame hingga warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan.
  5. Goreng dan awasi. Hal yang harus diperhartikan dalam membalikan ikan gurame yakni pastikan bagian bawah sudah matang dan kering agar tidak hancur saat dibalik.
  6. Setelah ikan gurame sudah menguning kecoklatan angkat ikan dan sajikan

Nah mudah kan membuat hidangan ikan gurame goreng layaknya pada warung makan dan restoran. Sangat sederhana namun sangat lezat sekali dan menggugah selera makan Anda. Sangat cocok apabila Anda menambahkan sayur cah kangkung atau sayur asam lalu ditambahkan nasi hangat serta tak lupa sambal terasi dan juga sambal kecap. Hmm lezat sekali ya, selamat mencoba ya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.