Resep Bolu Kukus Warni Pelangi Lembut

Resep Bolu Kukus Warni Pelangi Lembut – Kue bolu kukus pelangi rupanya menjadi olahan kue enak dan lezat sebagai camilan. Selain itu, bolu kukus pelangi juga bisa disajikan untuk acara tertentu seperti arisan, ulang tahun anak, hingga syukuran keluarga. Namun tetap saja proses pembuatannya terbilang sangat mudah. Apalagi untuk mencari bahan-bahannya mudah sekali ditemukan di pasaran atau toko roti.

Kue bolu kukus pelangi yang satu ini memiliki tekstur sangat empuk dan lembut, sehingga banyak disukai oleh semua orang termasuk anak-anak. Kue bolu jenis ini memang menyuguhkan warna-warni yang sangat cantik, sehingga membuat selera makan semakin menggoda. Nah, berikut cara dan resep pembuatan kue bolu kukus pelangi lembut.

Baca Juga: Resep Bolu Gulung Panggang Sederhana

Bahan bahan :

  • 50 gram tepung terigu
  • 4 butir telur ayam
  • 150 ml santan kental
  • 150 gram gula pasir putih
  • Vanili bubuk atau esense
  • Cake emulsifer
  • Pewarna makanan kualitas bagus
  • Kertas roti sebagai alas loyang

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Lembut :

  1. Ambil satu wadah berukuran sedang dan masukkan gula pasir, cake emulsifer dan 4 butir telur ayam. Kocok ketiga bahan tersebut dengan mixer berkecepatan tinggi agar mengembang sempurna.
  1. Masukkan tepung terigu sambil kecilkan mixer dengan kecepatan paling rendah. Kocok terus dan aduk menggunakan mixer kecepatan rendah hingga tercampur rata.
  2. Masukkan santan kentalnya secara perlahan sambil tetap diaduk denan mixer kecepatan rendah dengan adonan lain.
  3. Siapkan panci untuk mengukusnya dan panaskan  airnya hingga mendidih.
  4. Kemudian siapkan dua wadah lagi yang ukurannya lebih kecil. Barulah bagi adonan bolu kukus pelangi  menjadi tiga bagian yang sama rata.
  5. Imbuhkan pewarna makanan lalu tuang di masing-masing adonan. Aduk setiap adonan dengan spatula sampai rata dan tercampur.
  6. Beri alas kertas roti dibagian loyang dan olesi dengan margarin agar kue tak lengket.
  7. Masukkan adonan pertama ke dalam loyang sebagai lapisan dasar, lantas kukus selama 15 menit. Angkat dan tuang adonan warna kedua lalu kukus kembali. Ulangi sampai adonan ketiga habis.
  8. Jika sudah, masak dan kukus kue bolu agar matang dan tanak selama 25 menit.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara membuat kue bolu kukus pelangi? Pastikan anda bisa melakukannya dengan baik dan benar.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.