Makanan yang Baik Dikonsumsi Ibu Menyusui Agar Anak Tumbuh Cerdas

Makanan yang Baik Dikonsumsi Ibu Menyusui Agar Anak Tumbuh Cerdas

Saat Anda sedang dalam fase menyusui setelah melahirkan maka Anda harus memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi. Karena apa yang Anda konsumsi sangat berpengaruh pada nutrisi yang didapatkan oleh bayi Anda. Anda tentunya ingin agar bayi Anda bisa lebih sehat dan tumbuh dengan cerdas bukan? Oleh karena itu Anda harus pikirkan makanan ibu menyusui agar bayi cerdas, ketika makanan yang Anda konsumsi sehat, maka nutrisi yang diberikan dari ASI Anda juga cukup yang bisa menyebabkan bayi Anda tumbuh dengan baik.

  • Brokoli

img :bbcgoodfood.com

Sayuran yang berwarna hijau ini adalah sayuran yang mengandung asam folat yang tinggi yang berfungsi salah satunya untuk mengembangkan otak agar lebih cerdas. Maka dari itu brokoli disebut-sebut sebagai makanan ibu menyusui agar bayi cerdas. Jika ibu rajin mengkonsumsi brokoli maka dampaknya bagi ASI yang dihasilkan sangatlah kaya akan nutrisi yang tentunya akan dibutuhka oleh otak bayi yang sedang berkembang. Hasil studi juga menunjukkan bahwa ibu menyusui yang banyak mengkonsumsi brokoli memiliki persentase lebih tinggi memiliki anak yang cerdas.

  • Daging Sapi

Nafsu makan ibu yang besar saat sedang menyusui sebaiknya dimanfaatkan untuk mengkonsumsi makanan ibu menyusui agar bayi cerdas sehingga dengan demikian ASI yang dihasilkan oleh ibu menjadi lebih baik nutrisinya. Daging sapi adalah salah satu makanan yang sangat baik Anda konsumsi saat sedang menyusui, karena daging sapi mengandung protein dan juga zat besi. Zat besi adalah kandungan yang sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui, sebab selama hamil banyak ibu hamil yang mengalami pengurangan zat besi dalam jumlah banyak. Dengan daging sapi ini maka kebutuhan nutrisi ibu bisa lebih terpenuhi dan tentunya menyebabkan ASI yang dihasilkan juga lebih banyak dan sehat.

  • Susu Kedelai

img: getgrowfit.com

Untuk ibu yang sedang menyusui, susu kedelai adalah minuman yang amat baik untuk dikonsumsi. Susu kedelai ini mengandung asam lemak omega 3 yang merupakan zat yang sangat berperan aktif dalam meningkatkan kecerdasan otak. Dengan kata lain saat Anda rajin minum susu kedelai selama Anda menyusui maka ASI yang Anda hasilkan akan mengandung banyak omega 3 yang baik untuk perkembangan otak buah hati Anda agar bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas. Susu kedelai ini juga termasuk memiliki kandungan protein yang banyak sehingga tidak hanya baik untuk bayi Anda saja, namun juga baik bagi ibu.

  • Telur

Makanan ibu menyusui agar bayi cerdas yang memiliki kandungan protein yang tinggi adalah telur. Selain itu dalam telur juga terdapat sumber DHA yang berperan penting dalam pembentukan saraf-saraf di otak. Dengan demikian ketika ASI yang dihasilkan kaya akan DHA, tentunya akan membuat bayi Anda memiliki perkembangan saraf-saraf otak yang sempurna yang membuatnya menjadi anak yang cerdas kelak. Terdapat juga kandungan vitamin D di dalam telur yang baik untuk perkembangan tulang bayi Anda sehingga selain cerdas, bayi Anda bisa berkembang menjadi anak yang sehat dan kuat.

  • Berbagai Macam Buah

Makanan ibu menyusui agar bayi cerdas lainnya yang sangat penting untuk Anda konsumsi setiap hari adalah berbagai macam buah. Seperti yang Anda ketahui bahwa buah-buahan mengandung banyak sekali vitamin yang tentunya dapat membantu nutrisi otak bayi Anda menjadi lebih baik lagi. Selain itu vitamin dalam buah juga bisa membuat Anda dan bayi Anda tidak mudah terserang penyakit, karena buah membuat daya tahan tubuh meningkat.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.