Adakah Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Rendah Karbohidrat? Inilah Jawabannya

Adakah Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Rendah Karbohidrat? Inilah Jawabannya

Anda memiliki permasalahan dengan berat badan? Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam menurunkan berat badan. Hal yang paling penting bagi kesehatan tubuh adalah berolahraga dan menjaga pola makan. Jika Anda berolahraga, namun, tidak bisa menjaga pola makan Anda, hasil yang didapat pastinya tidak akan maksimal. Begitu juga dengan sebaliknya. Antara olahraga dan pola makan menjadi satu keterkaitan yang tidak bisa dipisahkan.

Itu sebabnya, jangan pernah melupakan olahraga, meskipun hanya berlari atau berjalan selama 30 menit. Selain itu juga, perhatikan dengan baik makanan Anda sehari-hari. Berikut ini beberapa makanan untuk menurunkan berat badan yang berasal dari rendah karbohidrat. Makanan tersebut sangat baik dalam mendukung program diet Anda.

Buah-Buahan Rendah Karbohidrat

Seperti yang Anda ketahui, buah memiliki kandungan serat yang tinggi. Tidak hanya serat, ada banyak kandungan lainnya pada buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah karbohidrat. Akan tetapi, karbohidrat di dalam buah termasuk rendah, Meskipun Anda memakannya dalam cukup banyak, karbohidrat ini tidak akan membuat Anda menambah berat badan. Dan baiknya lagi, karbohidrat pada buah ini mampu membuat Anda kenyang.

Buah-buahan rendah karbohidrat ini bisa Anda temukan dengan mudah. Diantaranya:

Img: http://redblossom.com

    • Timun. Ternyata, timun termasuk ke dalam buah-buahan yang mengandung rendah karbohidrat. Kandungannya sebesar 4 gram.

      • Strawberry. Buah berwarna merah yang mungil dan memiliki rasa asam dan manis ini kaya akan antioksidan dan vitamin. Karbohidrat yang terkandung di dalamnya sekitar 8 gram.

    • Alpukat. Buah ini menjadi salah satu buah yang paling sering digunakan untuk program diet. Alpukat memiliki kandungan rendah karbohidrat sekitar 13 gram. Dan uniknya lagi, karbohidrat pada alpukat sebagian besar merupakan serat.

Sayur-Sayuran Rendah Lemak

Selain buah-buahan, sayur-sayuran juga memiliki kandungan rendah karbohidrat. Kandungan penting lainnya seperti, air, mineral, vitamin, dan kalsium yang tinggi juga mampu menjaga tubuh agar tetap segar dan sehat. Sayuran rendah karbohidrat ini sangat cocok digunakan sebagai program diet Anda.

img: hellosehat.com

    • Kembang kol. Sayuran yang paling sering digunakan sebagai pelengkap sup sayuran Anda ini memiliki kandungan rendah karbohidrat sebesar 5 gram.

      • Asparagus. Sayur ini tidak terlalu terkenal pada makanan Indonesia. Namun, Anda bisa mencobanya sebagai salah satu tambahan pada salad atau olahan sayuran lainnya. Ada sekitar 5,8 gram karbohidrat yang terkandung pada sayuran asparagus.

    • Bayam. Pengolahan bayam paling sering dilakukan dengan cara rebus. Namun, Anda perlu memperhatikan bahwa bayam tidak bisa direbus berkali-kali. Karena kandungan pada bayam akan hilang saat dilakukan perebusan yang kesekian kalinya. Bayam memiliki karbohidrat sebesar 6 gram.

Olahan Makanan Rendah Karbohidrat

Ternyata, makanan olahan ada juga yang bisa Anda gunakan untuk program diet. Diantaranya adalah yogurt dan keju. Keduanya merupakan makanan olahan yang berbahan dari susu. Yogurt saat ini bisa dikonsumsi dengan cara dimakan dalam bentuk sedikit kental dan ada juga berupa minuman dengan berbagai rasa. Yogurt sendiri memiliki kegunaan sebagai pelancar sistem pencernaan pada tubuh. Sehingga, memudahkan Anda mengeluarkan kotoran tubuh melalui ekskresi.

Selain yogurt, ada keju dengan rasa yang sangat unik. Keju sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai makanan. Bisa pada makanan gurih maupun makanan manis. Kedua jenis olahan tersebut merupakan makanan dengan kandungan rendah karbohidrat sebagai makanan penurun berat badan.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.